Tak Perlu Repot-Repot Memperbaiki Kabel Charger yang Rusak

16 September 2019Tak Perlu Repot-Repot Memperbaiki Kabel Charger yang Rusak

Kamu pasti pernah mengalami kabel charger rusak, apakah itu karena penggunaan berlebihan atau dipermainkan oleh peliharaanmu, kabel charger rusak adalah hal yg biasa terjadi.

Biasanya tidak sepadan dengan waktu dan uang yang dihabiskan untuk mencoba memperbaikinya. Kamu pernah mengalami kabel charger rusak di beberapa titik kan?

Ketika baterai smartphone gampang ngedrop, kamu pasti jadi sering menggunakan kabel itu untuk mencharging smartphone kamu, dan biasanya kabel itu juga menjadi sasaran semua jenis penyalahgunaan lainnya.

Bisa jadi kamu memperbaikinya, bisa juga tidak, tetapi umumnya lebih baik kamu buangnya dan beli yang baru.

Itu bisa terjadi, tetapi ada beberapa cara untuk setidaknya mengurangi frekuensi dan kemungkinan merusak kabel charger.

Cara Memperbaiki Kabel Charger yang Rusak

1. Jangan menekuk kabel

Ini menempatkan banyak tekanan pada selubung pelindung luar, dan dengan penyalahgunaan yang cukup berulang seperti itu, selubung akan mudah pecah.

Jika kamu sering menggunakan perangkat saat sedang charging, mungkin kamu akan terkejut dengan seberapa banyak lilitan kabel yang terjadi.

Angkat telepon kamu dan letakkan beberapa kali dalam orientasi yang berbeda, dan kamu dapat memberikan sedikit tekanan pada kabel kamu.

2. Rawat dengan baik

Jika kamu lebih suka tidak perlu khawatir tentang merawat kabel kamu dengan lebih hati-hati, ada banyak kabel berkualitas tinggi yang dapat kamu beli yang dilengkapi dengan selubung yang tahan lama dan diperkuat.

Jika kamu memiliki kabel yang rusak dan masih berfungsi dengan baik, kemungkinan kabel yang sebenarnya tidak rusak, melainkan hanya lapisan pelindung luar.

Perbaiki Gadget Anda Sekarang!

Kamu sedang membutuhkan layanan perbaikan untuk baterai atau adaptor yang rusak? Hubungi kami! Kurir kami segera datang dan mengambil gadget Anda untuk di diagnosa oleh fixxer kami.

3. Perbaiki kabel

Sebagian besar solusi untuk memperbaiki kabel charger rusak membutuhkan bahan yang mungkin kamu tidak mudah menemukannya di sekitar rumah kamu, seperti pipa heat shrink.

Kamu mungkin memiliki pita listrik di tangan, tetapi itu biasanya solusi yang buruk. Yang terbaik adalah membuang semua kabel yang rusak dan membeli penggantian baru.


Namun, kamu masih memiliki kabel terbuka di sana, yang tidak terlalu aman. Pada akhirnya, “memperbaiki” kabel yang rusak dengan pita listrik atau yang lainnya tidak benar-benar memperbaikinya.

Jika kabel yang kamu miliki tidak bermasalah, namun baterai handphone kamu masih belum bisa terisi, mungkin masalahnya ada pada baterai kamu.

Apakah ada kebocoran atau kerusakan yang lebih parah lainnya, jika handphone kamu sedang mengalami gejala tersebut lebih baik kamu segera membawanya ke tempat service hp terpercaya.

Atau kami bisa tuliskan berbagai macam kendala di live chat 24 jam dengan Kiki dari Klikfix yang ada di pojok kanan bawah.

Kunjungi website Klikfix sekarang untuk lakukan perbaikan handphone kamu, dari masalah baterai sampai lcd kami siap membantu kamu.

Jadi segera lakukan order perbaikan, untuk dapatkan pengalaman service tanpa antri dan layanan antar-jemput gratis dari Klikfix.