Cara Mengisi Daya Ponsel dengan Port Charger Rusak

23 August 2019Cara Mengisi Daya Ponsel dengan Port Charger Rusak

Sangat menyebalkan memiliki port charger yang rusak, bayangkan diri anda bergegas mengisi baterai ponsel anda, tetapi ketika anda mencolokkannya dengan charger, itu tidak berfungsi.



Hati-hati menentukan apakah itu port charger yang rusak atau ponsel anda. Ingatlah bahwa ketika anda melakukan trik-trik ini dalam mengisi batre ponsel anda dengan port charger yang rusak, anda harus berhati-hati. Namun, jika trik berikut ini tidak berhasil, kemungkinan anda harus pergi ke toko ponsel terdekat atau penyedia terpercaya untuk melihat masalahnya.



1 Perbaikan Sendiri Port USB

Mungkin ini solusi termudah, tercepat, dan paling umum (yang seringnya berhasil). Ada beberapa contoh permukaan logam port charger anda dan charger USB tidak melakukan kontak yang baik. Mungkin karena cacat pabrikan atau steker yang terus menerus dan cabut kabel charger. Bagaimana anda akan memperbaiki sendiri port USB pada port charger yang rusak?



1. Matikan perangkat Anda.

2. Jika memungkinkan, keluarkan baterai.

3. Pakai alat bantu (pinset atau sumpit) untuk mengangkat tab di dalam port USB di ponsel anda.

4. Angkat perlahan.

5. Masukkan kembali baterai.

6. Pasang pengisi daya.



2 Isi Daya Baterai dengan Baterai

1. Dapatkan akses dari titik koneksi baterai. Lepaskan baterai perangkat.

2. Gunakan baterai 9 volt atau baterai AAA/AA.

3. Hati-hati mencari konektor positif dan negatif baterai. Sisi positif ada di dalam persegi panjang merah dan sisi negatif di ujung baterai.

4. Pastikan baterai perangkat dan baterai memiliki tegangan yang sama. Biasanya, baterai ponsel normal adalah 3,7V DC dan baterai AA atau AAA tunggal 1,5V. Dengan demikian, anda mungkin memerlukan 3 baterai AA atau AAA.

5. Dapatkan 2 kabel logam tertutup dengan isolasi plastik.

6. Rekatkan baterai.

7. Jepit dan atau rekatkan kabel terisolasi ke baterai yang akan mengisi daya dan baterai yang membutuhkan pengisian daya.

8. Tunggu sebentar, baterai akan diisi. anda harus ingat bahwa ini mungkin tidak mengisi daya baterai ponsel anda sepenuhnya, tetapi setidaknya anda dapat menggunakan perangkat anda.



3 Gosok Baterai

1. Keluarkan baterai ponsel.

2. Pegang di antara telapak tangan anda.

3. Hasilkan panas dan gesekan yang cukup dengan menggosok baterai di antara kedua telapak tangan.

4. Masukkan kembali baterai ke telepon dan coba isi ulang.


Lihatlah baterai ponsel anda karena bisa juga merupakan salah satu penyebab umum mengapa ponsel anda tidak mengisi daya. Namun, jika trik yang disebutkan di atas tidak menyelesaikan masalah, kemungkinan port charger anda rusak. Jika sudah begini periksakan handphone anda ke klikfix.com. Kami akan siap membantu masalah gadget anda.